Jurnal Online
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik
  Visitors : 240341 visitors
  Hits : 29521 hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

edisuherlan    stikes_faletehan
Agenda
02 September 2014
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11

Penerimaan Mahasiswa Baru & Pindahan 2012/2013

Tanggal : 02/22/2012, 11:48:13, dibaca 3024 kali.

 


 


 
Waktu Pendaftaran
Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 27 Pebruari  s/d 01 September 2012, setiap hari kerja  (Senin – Sabtu) Pukul  08.00 – 16.00 Wib. Bertempat di Kampus STIKes Faletehan Serang. Pendaftaran akan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi.



Persyaratan Pendaftaran
Program Reguler
1.    Lulusan SMU, SMA, MA, SMK yang sesuai
2.    Tinngi Badan Minimal 155 cm (laki-laki), dan 150 cm (perempuan) khusus untuk Program Studi Diploma III
3.    Tidak buta warna

Program Non Reguler / Transfer
1.    Lulus Diploma III Umum/Kesehatan khusus untuk S1 Kesehatan Masyarakat, Lulusan Diploma III Keperawatan khusus untuk S1 Keperawatan, D1 Kebidanan khusus untuk DIII Kebidanan
2.    Tidak buta warna  total maupun parsial
3.    Berbadan sehat
4.    Mendapat persetujuan dari atasan langsung / pejabat yang berwenang
5.    Perkuliahan akan dibuka / diselenggarakan bila sudah terpenuhi minimal 20 Mahasiswa per kelas



Mekanisme Pendaftaran
1.    Untuk program DIII Calon peserta didik harus datang sendiri ( tidak boleh diwakilkan ) karena akan dilakukan pengukuran tinggi badan
2.    Menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran
3.    Panitia pendaftaran akan menyeleksi administrasi persyaratan dan mengukur tinggi badan calon peserta
4.    Calon peserta didik yang memenuhi persyaratan dan kelengkapan administrasi akan memperoleh kartu perserta ujian dari panitia SPMB
5.    Kelengkapan persyaratan yang harus di serahkan :
a.    Foto Copy Ijasah yang dilegalisir        : 1 Lembar
b.    Foto Copy Surat Keterangan Lulus      : 1 Lembar
c.    Foto Copy KTP/SIM/Kartu OSIS           : 1 Lembar
d.    Pas Foto Ukuran 3x4 ( Berwarna )       : 4 Lembar
e.    Khusus untuk kelas Non Reguler ditambah  Foto Copy Transkrip Nilai yang dilegalisir

BIAYA PENDAFTARAN
Biaya Pendaftaran dan seleksi Ujian : Rp. 270.000

UJIAN SELEKSI
1.    Ujian seleksi meliputi :
-    Seleksi kelengkapan Administrasi
-    Ujian Tulis, dan
-    Tes Kesehatan
Ujian Tulis
1.    Mata Ujian Untuk Kelas Reguler :
a.    Bahasa Indonesia
b.    Bahasa Inggris
c.    Matematika
d.    IPA Terpadu ( Biologi, Fisika, dan Kimia )

2.    Mata Ujian Untuk Kelas Non Reguler /  Transfer :
a.    Bahasa Inggris, dan
b.    Tes Potensi Akademik



PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
Tanggal / waktu pengumuman hasil seleksi akan di informasikan oleh Panitia SPMB, pada saat Ujian tulis berlangsung.

HER REGISTRASI
Bagi Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi wajib melakukan Daftar Ulang ( Registrasi ) sesuai dengan jadwal registrasi yang sudah ditentukan dari Panitia SPMB




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : lilis -  [lilis.mukhlasiah@yahoo.com]  Tanggal : 29/05/2014
mau tanya kalo jurusan ips bisa masuk akademi kebidanan?? dan masih binggung kalo nanti ngerjain soal seleksi ipa terpadu

Pengirim : rika nur hilatiyah -  [rika_nurhilatiyah @yahoo.com]  Tanggal : 19/04/2014
Ass.. Mau tanya..
Kalo ijazah nya belum keluar sama surat pelulusan bisa daftar dulu ngga yah?

Pengirim : iis astuti -  [cliquerspersija@yahoo.com]  Tanggal : 16/12/2013
Ass.kira\" klo lulusn y thn 2007 msh bisa ikut dafta g y..truz gmna dgn tes y sedangkn sya dri SMK mna ngerti dgn tntang Ipa (fisika,biologi,kimia)truz brpa adminis trasi y..,?
Dan ada g kelas untuk karyawan ??

Pengirim : dhea asmara -  [qittydhea@yahoo.com]  Tanggal : 20/11/2013
ass. admin,aku mau nanya, kalo sma nya ips,masuk ga yah, kira kira, kalo tes tulis bahasa inggris dll nya bgus,sedangkan ipa nya jelek, itu bisa masuk ga kira kira, ?? mau penjelasan dong :))

Pengirim : Eka purnama -  [kcues@yahoo.com]  Tanggal : 17/07/2013
asslmkum...sya lulusa sma bisa gk msuk akper?

Pengirim : abdul hamid -  [kangdenpuji@yahoo.co.id]  Tanggal : 15/07/2013
saya sudah mendaftar tapi ada yg di tanyakan
kan saya lulusan sman 1 padarincang
jurusan ips tapi kanapa ujian tulis nya tentang ipa (biologi, fisika, kimia)
kan saya gk di ajarin
tolong penjelasan nya

Pengirim : Dian Andriani -  [Dianandrianynhuemutzthea@yahoo.com]  Tanggal : 30/01/2013
Ass,, saya Lulusan SMK apakah bisa Masuk AKBID faletehan..??

Pengirim : Dian Andriani -  [Dianandrianynhuemutzthea@yahoo.com]  Tanggal : 30/01/2013
Ass,, Mau tanya saya Lulusan SMK mau Masuk Akbid Faletehan Bisa gx yah..??

Pengirim : isma -  [iismawati766@yahoo.com]  Tanggal : 18/10/2012
aku lulusa MA tahun skrg,
tpi pas mau daftar udah tutup. .
Minat mau daftar lg untuk tahun besok. .
Kira\" mulai pendaftaran\'y dari kapan yaakh. .?
Admin nya berapa. .?
Terimakasih

Pengirim : lina -  [linanurhani@yahoo.co.id]  Tanggal : 13/10/2012
maaf saya mau tanya, gimana kalau tingginya 142 cm. itu bisa masuk g ?


   Kembali ke Atas